KNPI Bersama OKP Dan Ormas Di Sukamakmur Gelar Bakti Sosial Cegah Covid 19




LBT |  Sukamakmur - Zona merah rawan penularan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Bogor Jawa Barat semakin meluas, menurut Data monitoring Harian Kewaspadaan infeksi Covid 19 Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif mengalami peningkatan dalam seminggu terakhir.


Meski Sukamakmur belum tercatat ada warganya yang dikabarkan positif Covid 19 akan tetapi secara letak geografis diapit oleh zona merah, karena itu berbagai unsur dari muspika kecamatan sampai kepada Satgas Rw selalu melakukan upaya upaya agar memutus mata rantai virus covid 19 ini.

Hari Rabu (22/04/2020) PK KNPI Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor beserta seluruh OKP dan Ormas di Kecamatan Sukamakmur diantaranya Pemuda Pancasila,GP Ansor, Laskar Merah Putih,BBRP, melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan Pembagian Masker. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Sukamakmur, dan pemdes Sukamakmur.

Ketua PK KNPI Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor,Muhammad Ridwan,S.Sos mengatakan:
" Sasaran penyemprotan ini yang paling utama ditempat keramaian, kami melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Desa Sukamakmur dan Mesjid Raya Al Ansori Sukamakmur , Tegasnya.

Penyebaran pandemi virus covid 19 ini memang sangat mudah menular, oleh karenanya masyarakat harus ikut andil dalam penanganan virus ini dengan cara mematuhi aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

"Pembagian masker,handsoap bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penyebaran pandemi virus covid 19. dengan cara ini kami berharap semoga masyarakat juga sadar ketika mau keluar rumah mereka memakai masker dan kalaupun tidak ada keperluan mendesak dan urgen,hemat saya dirumah saja bersama keluarga" Ujar Prayoga Pangestu sekum PAC PP Sukamakmur ini.

Dikesempatan yang sama Sekretaris PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sukamakmur menuturkan
"kesadaran bersama,ikhtiar hidup sehat, Optimis dan Doa adalah kunci kita melewati masa masa seperti sekarang ini, Apalagi kita akan menghadapi bulan suci Romadhon,kita sambut bulan yang penuh berkah dan ampunan ini dengan sukacita tanpa ada rasa takut dan khawatir dalam melaksanakan ibadah yang biasa umat muslim kerjakan,dan semoga juga doa untuk kesembuhan saudara saudara kita dari seluruh masyarakat Indonesia, umumnya semua manusia dimuka bumi ini di kabulkan oleh sang pencipta " ujar kang Apen sapaan akrabnya dengan diamini oleh yang lainnya.

Setelah selesai penyemprotan pasar dan pembagian masker, acara dilanjutkan dengan berdoa bersama dan dokumentasi.


Post a Comment

0 Comments