Kades Sirnarasa Percepat Pembagian Sembako Buat Warganya

pembagian sembako 



LBT | TANJUNGSARI. Minimnya aktivitas warga akibat dampak dari pandemi virus corona covid-19 berdampak pada ekonomi warga. Kondisi itu membuat seorang kepala desa tergerak cepat dan tepat untuk masyarakatnya. Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnarasa, menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Saptu 18 April 2020

Kepala Desa Sirnaras, Deni Firdaus Zamzam.S.Sos mengatakan, Bantuan sosial untuk yang terdampak dan bantuan sosial dalam di berlakukanya PSBB dari Dana desa yang mana perubahan anggaran sehingga kami Pemdes Desa Sirnaras harus cepat dan tanggap tentang keadaan masyarakat khususnya desa sirnaras. 

Pada kesempatan itu, Deni  berterima kasih kepada warga karena tidak berkegiatan di luar rumah selama pandemi virus corona.

"Bantuan ini akan berlanjut besok hingga tuntas membagikan bantuan kepada warga berupa sembako dan telah di sebar sebenyak 600 kk keluarga dan di lapangan ada 1820 KK Di luar PKH dan BNPT dan Itu belum di tambah bantuan untuk yang mengontrak namun pemdes sirnarasa tetap sesuai bantuan yang di berikan oleh Pemda maupun provinsi Jawa barat.." ujarnya

Minimnya aktivitas warga akibat dampak dari pandemi virus corona covid-19 berdampak pada ekonomi warga. Kondisi itu membuat seorang kepala desa sirnarasa lakukan

“Pembatasan social distancing dan physical distancing memang terasa. Karena banyak warga yang kini mengurangi aktivitas. Sehingga tidak sedikit mereka yang mengandalkan hasil harian ikut terdampak,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sejumlah anjuran dari pemerintah telah dilakukan, seperti melakukan disinfeksi ke rumah warga, tempat ibadah, maupun ke ruang publik di desa.

Kita juga berharap, semoga warga dapat mulai menjaga diri, memakai masker saat ke luar rumah, budayakan mencuci tangan, dan membiasakan hidup bersih,” pungkasnya.

Muslim salah seorang warga penerima manfaat mengaku senang dan berterima kasih atas dedikasi pemimpin desanya itu. Setidaknya, gerakan ini mampu memacu keterbukaan warga lain untuk tergerak dalam hal yang sama.

“Kita berterima kasih kepada Kepala Desa atas bantuan yang diberikan kepada kami,” tutupnya (riski)




Sumber : suarabotim.com

Post a Comment

0 Comments